memasukkan hit counter ke dalam blog…

mau tau brapa banyak makhluk yang mampir dan ngeliat2 web atau blog kita??
gampang ajah,,caranya tinggal masukin aja hit counter buat ngitung para pengunjung…

trus gimana caranya kita bisa bikin itu hit counter?? sedangkan gw ga ngerti script2 html/script buat web programming lainnya?? [ini pertanyaan gw banget sii,,si orang goblog yang ga bisa apa2…]

oke2,,sekarang arahin ente punya browser ke www.website-hit-counters.com [atau web lain yang berhubungan dengan hit counter,,banyak ko kenalannya mbah google..]..

nanti akan tampil halaman yang berisi template2 buat hit counter…
tinggal kita liat2 trus kita pilih,, abis itu kita dibawa ke halaman berikutnya untuk diisi semacam biodata gitu deeh,,,

masukin website URL yang lo punya,, [dalam hal ini gw masukin http://babimut.blogspot.com%5D
starting count harus diisi…[ini hitungan dimulai dari angka brapa,,kalo mo keliatan seolah2 udah banyak orang yang dateng,,ya tinggal masukin aja nilai yang besar ke dalam itu text box]
trus 2 radio button dibawahnya biarkan saja default,,lalu isi email address ditempat yang tersedia…klik “SubmiT”

nanti ada halaman baru yang berisi script untuk membentuk suatu hit counter…lalu blok script tersebut,,trus copy.
masuk ke web / blog kita [sebagai contoh,,gw pake blog gw ini…]
di blogspot.com,, kita sign in sebagai user dengan menggunakan user account di GMail…
abis itu,,kita pilih pengaturan,,trus ke tab “Template”,,pilih “tambahkan sebuah elemen halaman”..
nanti ada window popup yang berisi elemen2 apa yang akan kita isikan di blog. lalu di HTML/JavaScript klik “Tambahkan ke Blog”.
nah,,begitu kebuka,,tinggal di paste-kan aja itu script tadi yang udah kita copy sebelomnya…
tinggal dibubuhin judul,, dan klik tombol “Simpan Perubahan”.

selesai deh..
moliat hasilnya??tinggal klik “lihat blog” atau buka browser baru dan ketik URL blog kita…
selamat berkreasii…

2 Responses

  1. Maklumat ini amat membantu.

    Hasilnya telah tertera.

    Terima kasih…

  2. @Zubli Zainordin
    thx a lot pak cik..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: